Oleh: OBAT TRADISIONAL INDONESIA | 21 November 2008

Obat Herbal Penyakit Kista

Suara di ujung telepon mengingatkan jadwal sinetron terbaru untuk tiga hari ke depan, YS, seorang artis terkenal. Itu belum termasuk undangan-undangan menjadi bintang tamu acara televisi. Kesibukan itu mungkin dihindarinya, jika kista masih bersemayam di indung telurnya.

Sejak remaja kedatangan ‘tamu bulanan’ menjadi penderitaan tersendiri. Bila sedang menstruasi, berhari-hari ia harus menahan sakit melilit di perut bagian bawah. Kalau sudah begini, artis ini memilih untuk cuti dari berbagai kegiatan, termasuk pekerjaan rumah tangga pun terpaksa tidak dilakukan.

Benjolan Sekepalan Tangan

Akhirnya ditemuinya dokter, setelah rasa sakit yang semakin menjadi pasca menjalani kuret. Janin yang berumur 5 bulan digugurkan karena alasan medis. Perut kelihatan membuncit dan bagian bawah terasa keras bila ditekan.
Bahkan bila berhubungan suami-istri, artis ini pun sering merasa kesakitan. Kemudian ia memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit ternama di Singapura. “Itu pun tujuan awalnya hanya general check up,” katanya

Hasil pemeriksaan sangat mengejutkannya, ternyata ada benjolan sebesar kepalan tangan di indung telurnya. Benjolan yang berisi cairan inilah yang sering menyebabkan rasa tersiksa ketika menstruasi. Kehadiran kista ini menyebabkan ia sulit hamil lagi. Dokter menganjurkan operasi untuk kesembuhannya. Di rumah sakit yang sama akhirnya kista diangkat.

Setelah operasi kondisinya membaik, bobot badannya mulai naik. Namun, belakangan rasa nyeri yang menyertai haid kambuh lagi. Ia pun kembali memeriksakan diri ke dokter. Lagi-lagi dokter di Jakarta, memvonis kehadiran kista sebesar telur angsa di perutnya.

Operasi Kecil

Enggan menjalani operasi kedua, ia memilih penyembuhan dengan obat-obatan. Tiga tahun berlalu ternyata tidak ada perubahan berarti.

Kembali ia memutuskan untuk operasi. “Tapi kali ini hanya operasi kecil untuk menyedot cairan,” ujarnya. Menurut dokter, cairan pada kista sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Hanya saja pada kasusnya, cairan itu mengendap karena tertahan sesuatu sehingga membentuk benjolan. Tiga kali ia menjalani operasi kecil. Namun, seusai operasi kista akan membesar lagi. Sampai akhirnya dokter menyarankan operasi pengangkatan. Dengan berbagai pertimbangan, YS menolak. Ia lantas memilih mencoba beberapa pengobatan alternatif dengan ramuan obat tradisional. Namun, derita tidak kunjung hilang.

Harapan cerah datang, seorang sahabat yang istrinya punya kemampuan menyembuhkan dengan obat herbal menghubunginya. Sebelumnya YS sering menghubungi istri sahabatnya ini ketika sedang nyeri haid. Bila tekanan darah normal ia disarankan untuk meminum perasan kunyit. Bila tekanan darah sedang turun cukup meminum seduhan teh pahit dengan gula aren. Nyeri memang mereda setelah mengkonsumsi ramuan itu.

Ia diberi resep, selama 10 hari berturut-turut harus meminum 4 gelas seduhan teh kental dengan gula aren. Teh berkhasiat untuk melarutkan lemak dalam darah, sementara gula aren memperbaiki tekanan darahnya. Menurut si pengobat, jika kondisi YS stabil, pengobatan akan lebih mudah.

3 Kali Resep

Selesai terapi pertama, ia kemudian diberi resep berbahan kencur, kunyit, temu giring, dan lempuyang untuk 15 hari. Masing-masing tanaman obat ini mempunyai khasiat yang saling  mendukung penyembuhan kista. YS diharuskan mencari sendiri bahan mentahnya, bukan dalam bentuk ramuan jadi. “Obat tradisional lebih bagus khasiatnya bila dimanfaatkan dalam keadaan segar,” kata sang pengobat.

Resep serupa diberikan pada kedatangan berikutnya. Pada salah satu resep tertulis: 3 ruas kunyit, 20 ruas kencur, dan 10 ruas temulawak. Setelah bahan bersih kemudian diblender, dengan menambahkan setengah gelas air panas, lalu diperas. Air perasan harus habis sekali minum. Ramuan yang dibuat pagi tidak boleh dibiarkan sampai sore, apalagi esok hari. Ramuan diminum setelah makan.

Selain mengkonsumsi obat, ia juga harus berpantang makanan. Yang utama ia harus menghindari makanan pedas,  minuman yang mengandung gas/soda, telur, dan mie. Ia dianjurkan untuk makan pepaya. Buah ini bagus untuk menghancurkan racun dalam darah.

Setelah tiga kali berobat, kistanya dinyatakan hilang. Dokter langganan yang memeriksa pun mengiyakan. Itu jelas berita gembira bagi YS. “Dengan kondisi sekarang saya dinyatakan masih bisa hamil, asalkan bed rest dan tidak banyak pikiran,” tuturnya sambil menutup percakapan. Ramuan obat di atas terbukti dapat digunakan sebagai obat herbal penyakit kista. (Artikel ini dan artikel berikutnya bersumber dari majalah Trubus).

Untuk membeli kapsul herbal penyakit kista atau kapsul herbal lain. Silakan klik blog : OBAT TRADISIONAL.


Responses

  1. Terima kasih untuk informasinya, mudah-mudahan berguna bagi istri saya

  2. Pak, bisa diinformasikan pantangan bagi penderita kista, di artikel bapak hanya harus menghindari makanan pedas, minuman yang mengandung gas/soda, telur, dan mie. Tetapi di artikel lain (web lain) tidak hanya itu. Mohon informasinya secara lengkap dan dikirim ke email.

    Terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: